Prediksi Soal UN SMP/MTS Tahun 2018


 Prediksi Soal UN SMP/MTS Tahun 2018 -  Ujian Nasional (UN) SMP/MTs dan SMPLB tahun 2017 terbilang bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. integritas ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs pada 2018 mengalami peningkatan. Kepala Puspendik Kemendikbud Nizam, mengatakan, sekolah yang tahun lalu memiliki IIUN rendah tetapi tahun ini berhasil meningkatkan integritas ujiannya secara signifikan mengalami koreksi capaian nilai UN yang besar. Keberhasilan sekolah-sekolah ini meningkatkan integritas dalam ujian patut diapresiasi dan terus dipertahankan. Data tersebut menunjukkan bahwa UNBK merupakan moda pengadministrasian tes yang lebih menjamin integritas pelaksanaan dan memberi gambaran capaian yang lebih handal.

Secara nasional, IIUN meningkat signifikan sebesar 8,31 poin. Akibatnya banyak capaian nilai yang terkoreksi sehingga rata-rata UN turun 4,36 poin. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, Totok Suprayitno mengatakan, turunnya nilai UN tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena intinya adalah menerapkan nilai-nilai kejujuran kepada siswa dalam pembelajaran. “Nilai tinggi tidak berarti apa-apa jika didapatkan dengan cara kecurangan,” ujarnya saat jumpa pers di Kantor Kemendikbud.

Team ujiannasional. org dalam rangka membantu para siswa/siswi meluncurkan suatu Prediksi Soal UN SMP Tahun 2018 disamping latihan soal per mata pelajaran yang sudah kami sampaikan.

Berikut Prediksi Soal UN SMP Tahun 2018, yang sudah bisa diunduh :

Prediksi Soal UN SMP/MTs Tahun 2018 | Silakan unduh disini
Pembahasan Prediksi Soal UN SMP/MTs Tahun 2018 | Silakan unduh disini

Semoga Prediksi Soall Ujian Nasional SMP/MTs Tahun pelajaran 2017/2018 yang kami sampaikan dapat membantu para siswa/siswi SMP/MTs sederajat dalam menghadapi ujian nasional tahun 2018 di Tanah Air kita tercinta, Indonesia Raya termasuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) untuk tingkat SMP/MTS tahun pelarajan 2017/2018.

Sumber :
- kemdikbud.go.id
- unsmp.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal Ujian Nasional SMK Paket 2 Tahun 2018

Latihan Soal Ujian Nasional SD 2018